Menulislah di Waktu Pagi

Bersungguh-sungguhlah untuk menulis. Banyak orang mengaku ingin menulis dan bercita-cita jadi penulis tapi merasa terbentur dengan banyak halangan. Tentu saja setiap keinginan itu ada kendalanya tak terkecuali dalam menulis. Inilah diantara tips penting agar Anda benar-benar bisa mengatasi hambatan utuk menulis.

Menulislah di pagi hari.

Menulis di pagi hari.

Tipsnya adalah bila Anda menilai menulis itu penting Anda pasti tak akan menolak bila diminta memprioritaskannya. Masukkan menulis sebagai aktivitas utama dalam agenda keseharian Anda. Bagaimana caranya? Menulislah di waktu pagi. Anda harus menulis di pagi hari. Mengapa demikian?

Sebab bila Anda mengutamakan sesuatu  maka letakkan ia di tempat pertama. Letakkan aktivitas menulis di awal waktu Anda. Jadwalkan aktivitas menulis sebelum aktivitas yang tidak prioritas lainnya. Tunda aktivitas yang tidak penting ke siang hari, sore hari atau bahkan malam hari.

Rahasianya adalah pagi hari merupakan saat yang tepat untuk aktivitas mental. Kemauan terbesar kita itu ada di pagi hari. Pekerjaan yang lebih mudah seperti membaca dan membalas email dapat Anda letakkan di sore hari. Sekarang ambillah catatan dan tuliskan apa saja aktivitas pagi Anda. Review satu per satu apakah itu prioritas sehingga harus Anda lakukan pagi hari. Geser ke waktu berikutnya bila memang Anda timbang tidak prioritas. Dan masukkan menulis ke dalam daftar aktivitas pagi Anda.

Bersungguh-sungguhlah untuk menulis. Menulislah di pagi hari. Setiap hari.

 

{ 4 comments… add one }
  • Joe February 7, 2015, 3:40 am

    Wah benar ini! Setuju. Memang menulis di pagi hari sangat menyenangkan. Saya pernah mencobanya. Sangat menyenangkan! Tapi sayang saya sudah loyo dan belum menanjutkan kebiasaan menyenangkan ini. Namun karena membaca artikel ini, saya termotivasi kembali untuk menulis di pagi hari. Terima kasih! Semangat menulis! Untuk budaya yang dinamis.

    • Agus Harian March 8, 2015, 9:09 am

      Semangat pagi. Selamat menulis kembali mas Joe! 😉

  • widi May 25, 2015, 11:42 am

    Kalo saya, biasanya dari pagi sampe sore menghayal. Terus malamnya, baru ditulis

Leave a Comment